PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN AYAM GEPREK GO PREEX DI RANTAU RASAU
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh variabel harga terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada Ayam Geprek Go Preex yang berlokasi di Rantau Rasau. Harga merupakan salah satu faktor penting yang dapat memengaruhi persepsi dan keputusan pelanggan dalam melakukan pembelian, sehingga perlu diteliti lebih lanjut hubungannya terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan sendiri merupakan indikator keberhasilan suatu usaha dalam mempertahankan loyalitas konsumen dan meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan yang bertujuan untuk menguji hubungan antara dua variabel, yaitu harga (X) dan kepuasan pelanggan (Y). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 71 responden yang merupakan pelanggan Ayam Geprek Go Preex di Rantau Rasau. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu yang telah ditentukan oleh peneliti agar data yang diperoleh relevan dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa: Harga (X) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan ayam geprek go preex (Y) dengan nilai t-hitung sebesar 11,808 > t-tabel 1.666 dengan nilai signifikan sebesar 0.000< 0.50. Pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan ayam geprek go preex sebesar 66,9% sedangkan sisanya 33,1 % dipengaruhi oleh variabel lain.
References
Fandy, Tjiptono ,Strategi Pemasaran. Edisi 4: Andi 2015
Dr. Meithiana Indrasari, PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN, unitomo press,surabaya 2019
Faculty Economics, ‘PENGARUH LOKASI CITA RASA DAN HARGA TERHADAP’, 2.3 (2023)
B A B Ii and Pengertian Kepuasan Pelanggan, ‘Rambat Lupiyoadi, A. Hamdani, Manajemen Pemasaran Jasa , Jakarta: Salemba Empat, 2016,.
Dedek Kurniawan Gultom, Muhammad Arif, and Muhammad Fahmi, ‘Determinasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan’, Determinasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan, 3.2 (2020),
Fandy ,Tjiptono. (2019). Pemasaran Jasa. Yogyakarta. Andi
Saifuddin Azwar,Reliabilitas dan Validitas ,Pustaka Pelajar
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Kurnia Wati, M. Arif Musthofa, Alisyah Pitri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
 
						
