Pelatihan Pembuatan Konten Digital Kreatif sebagai Upaya Penguatan Branding Proyek Kavling Bumi Aren Nusantara
Keywords:
Pelatihan, konten digital kreatif,, Branding,pemasaran digital,, PropertiAbstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berupa pelatihan pembuatan konten digital kreatif sebagai upaya penguatan branding proyek kavling Bumi Aren Nusantara. Tujuan kegiatan adalah meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam memanfaatkan media digital sebagai sarana promosi. Metode yang digunakan meliputi tahap persiapan, penyampaian materi, praktik lapangan, serta evaluasi. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan kemampuan peserta dalam membuat poster digital, video pendek, dan konten media sosial yang menarik serta relevan dengan kebutuhan branding. Pelatihan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga membangun kesadaran pentingnya konsistensi citra digital dalam pemasaran. Dengan demikian, kegiatan ini dapat menjadi strategi efektif untuk memperkuat daya saing dan memperluas jangkauan promosi proyek properti berbasis digital.
References
Ariyani, D., Riono, S. B., & Sucipto, H. (2022). Pelatihan branding equity untuk membangun brand image pada pelaku UMKM di Desa Ciawi dalam meningkatkan daya jual. KREATIF: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(3), 100–106.
Erwina, K. D., & Romansyah, N. (2024). Strategi pemasaran digital dan pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan di era e-commerce. FISKAL: Jurnal Ekonomi, Bisnis, dan Manajemen, 1(1), 1–7.
Maharani, A., Haeran, H., Munip, A., Fatimah, S., & Mun’amah, A. N. (2024). Pendampingan promosi dan inovasi kemasan terhadap peningkatan penjualan minuman “Tuk Tuk Thai” di Rantau Rasau. Jurnal Bangun Abdimas, 3(2), 265–271.
Marsya, A., Musthofa, M. A., Nurjali, N., & Wandi, W. (2025). Strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk keripik pisang ‘Merasa’ di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Jurnal Dinamika Ekonomi Syariah, 12(1), 39–52.
Rizqi, A. W., & Nuruddin, M. (2023). Pelatihan pembuatan konten kreatif sosial media bagi usaha mikro kecil menengah Sidayu Gresik. KREATIF: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, 3(3), 184–189.
Utomo, S. B., Andriani, E., & Devi, E. K. (2023). Pengaruh penilaian produk dan testimoni pelanggan terhadap keputusan pembelian di platform e-commerce Bukalapak di Indonesia. Sanskara Ekonomi dan Kewirausahaan, 2(1), 26–36.
Anjaly, H. S., & Ramdani, G. (2025). Proses pembuatan konten kreatif visual untuk pemasaran digital pada sosial media Instagram @BOSSFOOD.OFFICIAL. KOMITEK, 5(1), 12–23. https://penerbitadm.pubmedia.id/index.php/KOMITEK/article/view/2510
Hendayani, R., Sulistyawati, I., & Rahayu, E. (2024). Pelatihan pemasaran digital dan branding sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan produk usaha di Desa Pulosari. Jurnal Aplikasi Manajemen dan Sistem Informasi, 8(2), 211–220. https://www.jamsi.jurnal-id.com/index.php/jamsi/article/view/1098
Isnawijayani, I., Suryani, L., & Rahmadani, A. (2025). Konten kreatif digital sebagai upaya peningkatan promosi UMKM binaan Provinsi Jambi. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Bina Darma, 4(1), 55–65. https://journal.binadarma.ac.id/index.php/pengabdian/article/view/3471
Laksmi, K. W. P., & Angellina, A. (2024). Penerapan digital marketing dalam upaya meningkatkan penjualan properti di Netra Properti. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(3), 1440–1450. https://ejournal.unma.ac.id/index.php/bernas/article/view/6461
Mevia, N. A., & Suwanda, B. S. (2025). Proses kreatif dalam pembuatan konten promosi digital produk herbal JYB Group. Jurnal Sistem Informasi dan Komunikasi, 6(2), 77–86. https://jurnal.umb.ac.id/index.php/jsikom/article/view/8222
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Muhammad Ridwan, Reza Okva Marwendi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
 
						
