Evaluasi Pengembangan Media dan Sumber Belajar untuk Jenjang MI/SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, S. (2020). Pengembangan dan evaluasi media pembelajaran: Konsep dasar dan aplikasi. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 27(1), 32–41. https://doi.org/10.17977/jpp.v27i1.15652
Astuti, I. A. D., Sumarni, R. A., & Saraswati, D. L. (2021). Evaluasi efektivitas media pembelajaran cetak dalam pembelajaran jarak jauh. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 7(3), 401–409. https://doi.org/10.29303/jppipa.v7i3.732
Haryanto, A., & Ariani, D. (2022). Model evaluasi CIPP dalam pengembangan media pembelajaran cetak berbasis HOTS. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 7(1), 11–24. https://doi.org/10.24832/jpnk.v7i1.2246
Kusrini, W., Firmansyah, D., & Nurlailah, N. (2020). Pengembangan modul pembelajaran matematika berbasis kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah. Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 115–128. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v6i2.797
Maharani, A., & Kartono. (2019). Pengembangan bahan ajar tematik terpadu berbasis kearifan lokal untuk meningkatkan karakter peduli lingkungan siswa sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 5(1), 73–86. https://doi.org/10.29407/jpdn.v5i1.13751
Muslich, M. (2021). Textbook writing: Dasar-dasar pemahaman, penulisan, dan pemakaian buku teks. Jakarta: Ar-Ruzz Media.
Nugroho, A. A., & Wahyuni, S. (2021). Instrumen evaluasi pengembangan media pembelajaran cetak: Validitas dan reliabilitas. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 5(2), 109–120. https://doi.org/10.31004/edukatif.v5i2.942
Prawiradilaga, D. S. (2019). Prinsip desain pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Purnama, S., Ulfah, M., & Machali, I. (2019). Pengembangan media pembelajaran dalam perspektif evaluasi formatif. Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 107–126. https://doi.org/10.14421/jpi.2019.81.107-126
Ratnasari, D. (2021). Pengembangan bahan ajar cetak berbasis STEM untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 5(1), 38–52. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.645
Supriyadi, E., & Hidayati, Y. (2020). Pengembangan media pembelajaran cetak untuk anak usia sekolah dasar: Prinsip dan aplikasi. Jurnal Pendidikan Dasar, 4(2), 87–102. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i2.372
Wahyuni, S., & Pratama, H. (2022). Model pengembangan bahan ajar cetak dalam perspektif teknologi pendidikan. Jurnal Teknologi Pendidikan, 10(1), 76–91. https://doi.org/10.31849/jtp.v10i1.9283
Widodo, C., & Jasmadi. (2021). Panduan pengembangan bahan ajar cetak. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Yulianti, D., & Saputra, H. J. (2019). Pembelajaran sains di sekolah dasar. Yogyakarta: Deepublish.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i5.583
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 lathifah azzahra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License