Gerakan Feminisme Islam (Komparasi Pemikiran Fatima Mernissi Dan Amina Wadud)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adlini, Miza Nina. dkk.. 2022. Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka. Jurnal Edumaspul. Vol. 6, No. 1
Afiyanti, Yati. 2005. Penggunaan Literatur dalam Penelitian Kualitatif, Jurnal Keperawatan Indonesia. Vol. 9, No. 1
Habibah, Nuraini. 2017. Pandangan Amina Wadud Muhsin tentang Konsep Pemimpinan Rumah Tangga. Cakrawala: Jurnal Kajian Manajemen Pendidikan Islam dan Studi Sosial. Vol 1 No 2
Harits, Deffa Cahyana. 2024. Pemikiran Hermeneutika Amina Wadud Muhsin:
Agama Keadilan ditengah Ketidakadilan. FATHIR: Jurnal Studi Islam. Vol. 1 No. 1
Huda, Sokhi. 2013. Kontroversi hak dan peran perempuan dalam pemikiran kontemporer Amina Wadud. Jurnal Urwatul Wutsqo. Vol 2 No. 2
Muhsin, Amina Wadud. 1994. Wanita di dalam al-Qur‟an, terj. Yaziar Radianti (Bandung: Pustaka)
Mutrofin. 2013. “Kesetaraan Gender dalam Pandangan Amina Wadud dan Riffat Hassan”. Teosofi: Jurnal Tasawuf dan Pemikiran Islam. Vol. 3 No. 1
Rusyd, M. 2012.Perempuan di Hadapan Tuhan (Pemikiran Feminisme Fatima Mernissi). An Nisa'a. Vol. 7 No. 2
Suparno. 2015. Perempuan dalam Pandangan Feminis Muslim. Journal article : Fikroh.
Sutrisno, Andri & Dini Salsabila. 2022. Konsep Kesetaraan Gender Perspektif Fatima Mernissk. Vol. 4. No. 2
Syamsudin, Syahiron. 2010. Hermeneutika Al-Quran dan Hadis (Yogyakarta: eLSAQ.
Widyastini. 2008. Gerakan Feminisme Islam dalam Perspektif Fatimah Mernissi. Jurnal Filsafat. Vol.18 No.1
Wijayanti, Ratna. 2018 Pemikiran Gender Fatima Mernissi terhadap Peran Perempuan. Jurnal Muwazah Iain Pekalongan. Vol.10. No.1
Yumnah, Siti. 2021. Pemikiran Fatima Mernissi tentang Pendidikan Islam Perspektif Gender. Jurnal Talimuna. Vol. 10, No. 01.
Zubaidah, Siti. 2010. Pemikiran Fatima Mernissi tentang Kedudukan Wanita dalam Islam. Citapustaka Media Perintis: Bandung.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i5.552
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ida Fitriyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License