Konsep Pendidikan Nilai dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Menurut John Dewey dan Al-Ghazali
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ag. Soejono. (1980). Aliran Baru dalam Pendidikan, (Bandung: CV. Ilmu)
Azahra, F. (2023). Pendidikan Islam Dalam Perspektif Al-Ghazali. Indonesian Research Journal On Education, 3(1), 772-785.
Dewey, J. (1955). Perihal Kemerdekaan dan Kebudayaan, terj. EM Aritonang, cet, 2.
Hasbullah. (2002). Dasar Dasar Ilmu Pendidikan (Jakarta: PT. Raja Grapindo Persada).
Mahadhir, M. S. (2019). Pendidikan Islam Menurut al-Ghazali. Raudhah Proud To Be Professionals: Jurnal Tarbiyah Islamiyah, 4(1), 73-86.
Margareth, H. (2017). No Title طرق تدريس اللغة العربية. Экономика Региона, 32.
Muizzuddin, M., & Fitroini, L. (2022). IMPLEMENTASI KONSEP ALIRAN FILSAFAT PENDIDIKAN JOHN DEWEY DALAM PENDIDIKAN NILAI PADA PENDIDIKAN ISLAM. JALIE; Journal of Applied Linguistics and Islamic Education, 6(2), 184-200.
Sahar, A. (2012). Pandangan Al-Ghazali Tentang Pendidikan Moral. AN NUR: Jurnal Studi Islam, 4(2).
Saksono, Gatut Ign. (2010). Pendidikan Yang Memerdekakan Siswa (Yogyakarta: Diandra Primamitra Media).
Sutiyono. (2010). Pendidikan Seni Sebagai Basis Pendidikan Karakter Multikulturalis dalam Cakrawala Pendidikan Jurnal Ilmiah Pendidikan, No. XXIX. Edisi Khusus Dies Natalis UNY, Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia D.I. Yogyakarta.
Syahid, N. (2020). Pendidikan Nilai Dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Islam Nur. Qudwatuna: Jurnal Pendidikan Islam, 3, 89-100.
Tafsir, Ahmad. (2000). Filsafat Umum akal dan Hati Sejak Thales Sampai James (Bandung: PT Rosdakarya Bandung).
Wahidin, U. (2017). Pendidikan Karakter Bagi Anak. Bogor: STAI Al Hidayah
Wasitohadi, W. (2014). Hakekat Pendidikan Dalam Perspektif John Dewey Tinjauan Teoritis. Satya Widya, 30(1), 49-61.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i5.535
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Muhammad Yasin Al Amin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License