Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema Gaya Hidup Berkelanjutan di SDN 7 Pahandut Palangka Raya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alipah, S., Hartinah, S., & Susongko, P. (2024). Pengembangan E-Modul Pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila Tema Gaya Hidup Berkelanjutan Berbasis Aplikasi i-Springsuit9 di Sekolah Dasar. Journal of Education Research, 5(3), 3809–3815. https://doi.org/10.37985/jer.v5i3.1471
Astuti, N. R. W., Fitriani, R., Ashifa, R., Suryani, Z., & Prihantini. (2023). Analisis Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Di SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(3), 26906–26912.
Damayanti, P. D., Sutriyani, W., & Zumrotun, E. (2024). MPLEMENTASI PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA TEMA GAYA HIDUP BERKELANJUTAN. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri, 10(2), 754–766.
Effendi, H. F., Rasmitadila, & Hasnin, H. D. (2024). IMPLEMENTASI PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) PADA TEMA GAYA HIDUP BERKELANJUTAN DI KELAS IV SDN CIRANJANG. Karimah Tauhid, 3(9), 10568–10590.
Fadillahi, R. A. W., & Shanie, A. (2025). IMPLEMENTASI PROFIL PELAJAR PANCASILA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SISWA KELAS IV DI SD MUHAMMADIYAH PLUS SEMARANG. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran, 8(1), 2616–2625.
Hardita, D., Aswita, D., & Maulidar. (2025). IMPLEMENTASI PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA TEMA GAYA HIDUP BERKELANJUTAN TERHADAP DIMENSI KREATIF SISWA DI KELAS IV SDN 5 BANDA ACEH. Jurnal Seramoe Education, 2(1), 168–174.
Hasanah, U., Cahyono, H., & Rahmani, A. (2022). PENGARUH PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA TEMA GAYA HIDUP BERKELANJUTAN TERHADAP SIKAP MANDIRI SISWA KELAS IV SDN 2 CIUYAH. Jurnal Pendidikan Dasar Setia Budhi, 8(1), 23–27.
Hidayat, R. S. N., Atmojo, I. R. W., & Istiyati, S. (2024). Implementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila di sekolah dasar. Didaktika Dwija Indria, 12(1), 49–57. https://doi.org/10.20961/ddi.v12i1.83960
Indrawati, R., Dwijayanti, I., & Sumarno. (2024). IMPLEMENTASI PROFIL PELAJAR PANCASILA TEMA “GAYA HIDUP BERKELANJUTAN” SISWA KELAS IV SDN LAMPER KIDUL 01 KOTA SEMARANG. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri, 10(01), 712–723.
Komala, C., & Nurjannah, N. (2023). Implementasi profil pelajar Pancasila tema gaya hidup berkelanjutan. Jurnal Literasi Dan Pembelajaran Indonesia, 3(1), 42–49.
Lestari, R., Utama Rizal, S., & Inayah Syar, N. (n.d.). PENGEMBANGAN MEDIA BERBASIS VIDEO PADA PEMBELAJARAN IPAS MATERI PERMASALAHAN LINGKUNGAN DI KELAS V SD.
Mahmudah, I., Sulistyowati, S., & Jasiah, J. (2023). Pendampingan Persiapan Guru dalam Mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di MI Fathul Iman Palangka Raya. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia, 3(2), 727–732. https://doi.org/10.54082/jamsi.734
Maulida, U., & Tampati, R. (2023). Gaya Hidup Berkelanjutan Melalui Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Dirasah: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Dasar Islam, 6(1), 14–21. https://doi.org/10.51476/dirasah.v6i1.453
Novitasari, A., & Irianto, S. (2024). IMPLEMENTASI PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DIKELAS IV SD NEGERI 2 BOJONGSARI. J-Ses: Journal of Science, Education and Studies, 03(02), 12–19.
Purnomo Anton, & Khosyono Banun Havifah Cahyo. (2023). PERWUJUDAN ENAM PROFIL PELAJAR PANCASILA DALAM KEGIATAN PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA PEMBUATAN ECOPRINT TAS BLACU TEKNIK POUNDING KELAS VI SD NEGERI GODEAN 3. Attadib: Journal of Elementary Education, 7(7).
Putri, R. T. U., Kristanto, A., Karwanto, K., Roesminingsih, E., & Hariyati, N. (2024). Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Kurikulum Merdeka dalam Mewujudkan Pendidikan Karakter. Journal of Education Research, 5(3), 2523–2529. https://doi.org/10.37985/jer.v5i3.1058
Sitanggang, R., & Triyani. (2024). Implementasi Proyek P5 Profil Pelajar Pancasila Tema ”Gaya Hidup Berkelanjutan ” Pada Sdn 1 Pahandut Palangka Raya. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 4(3), 15789–15799.
Sulaiman, M., Mukin, R. A., & Amien, S. (2024). Integrasi Nilai-Nilai Islam Dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. 4(2), 83–104. https://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/muallimun
Sulistyowati, Rahmad, Gofur, A., Jasiah, Syabrina, M., Syar, N. I., & Mahmudah, I. (2023). Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka di MIN 2 Kota Palangka Raya. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Nusantara, 2, 888–895.
Suriani, L., Nisa, K., & Affandi, L. H. (2023). Pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tema Gaya Hidup Berkelanjutan di Sekolah Dasar. Jurnal Educatio, 9(3), 1458–1463. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i3.5464
Widoresmi, D., & Nugraheni, N. (2024). Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sebagai Penunjang dalam Mewujudkan Gaya Hidup Berkelanjutan. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia, 1(3), 213–223.
Winarni, A., Aswasulasisikin, Yazid, Muh., & Ibrahim, D. S. M. (2024). IMPLEMENTASI PROFIL PELAJAR PANCASILA TEMA “GAYA HIDUP BERKELANJUTAN” SISWA KELAS IV SDN 4 SELONG. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD FKIP Universitas Mandiri, 10(03), 301–313.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i4.532
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Fachrizal Fachrizal, Muhammad Syabrina, Setria Utama Rizal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License