PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifi, Ahmad. (2017). Mengembangkan Potensi Melejitkan Kreativitas Guru. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. (2015). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.
Aisyah, Siti., Euis., & Sofyan, Deddy. (2014). Perbandingan Prestasi Belajar Matematika antara yang Mendapatkan Model Active Learning Type Giving Question and Getting Answer dengan Konvensional. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1):12.
Djamarah, Saiful Bahri. (2002). Psikologi Belajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Hamalik, Oemar. (2009). Psikologi Belajar dan Mengajar. BAndung: PT Sinar Baru Algensido.
Jameela, I., & Destania, Y. (2020). Developing Essay Questions on Prism and Pyramid for the Ability to Understand Mathematical Concept. Hipotenusa: Journal of Mathematical Society, 2(2), 83-97.
Kursini. (2014). Strategi Pembelajaran Matematika. Banten: Universitas Terbuka.
Mardatillah. (2018). Pengaruh Kreativitas Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas X SMK Negeri Palu. Jurnal Elektronik Pendidikan Matematika Tadulako, 6(1):1-6.
Mulyasa. (2009). Standar Kompetensi dan Menyenangkan dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Munandar, Utami. (1999). Kreativitas dan Keberbakatan, Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Rosyid, Zaiful. (2019). Prestasi Belajar. Batu: Literasi Nusantara.
Sabri, Muhammad Aliyunsuf. (1995). Pengantar Ilmu Pendidikan. Jakarta: UIN Jakarta Press.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Stenberg, Robert. (1994). Thinking and Problem Solving. San Diego: Academia Press.
Stenberg, Robert. (2003). Wisdom In Synthesizedellegence and Creativity. New York: Cambridge University Press.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta CV.
Syah, Muhibbin. (1995). Psikologi Pendidikan Suatu Pendekatan Baru. Bandung: Tarsito Bandung.
Syah, Muhibbin. (2013). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Posdakarya.
Wahyuni, Akhkim. (2013). Pengembangan Kreativitas Guru sebagai Model Penerapan Kurikulum 2013, (Online), (http://eprints.umsida.ac.id/id/eprint/398, diakses 10 April 2021).
DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v3i2.55
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Muhamad Iqomudin, Winarno Winarno

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License