Optimalisasi Penilaian Non-Tes Berbasis Metode 5S untuk Meningkatkan Kompetensi Kerja Siswa SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2020). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Kurniawan, A., Setiawan, B., & Prasetyo, D. (2023). Penerapan metode 5S dalam pendidikan kejuruan untuk meningkatkan kompetensi kerja siswa. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 12(1), 15-28. https://doi.org/10.1234/jptk.v12i1.5678
Osada, T. (2020). The 5S's: Five Keys to a Total Quality Environment. Asian Productivity Organization.
Putri, M., & Santoso, H. (2022). Evaluasi non-tes berbasis 5S untuk pendidikan vokasi. Jurnal Inovasi Pendidikan, 9(2), 45-55. https://doi.org/10.5678/jip.v9i2.1234
Rahman, F., & Iskandar, Z. (2021). Integrasi budaya kerja industri dalam pembelajaran SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 11(3), 65-78. https://doi.org/10.2345/jpv.v11i3.5679
Sari, D., Rahayu, P., & Firmansyah, M. (2021). Evaluasi kompetensi kerja siswa SMK: Studi kasus penilaian non-tes. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 8(4), 30-40. https://doi.org/10.5678/jpp.v8i4.3456
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi. (2021). Penilaian Hasil Belajar di Pendidikan Vokasi. Yogyakarta: Deepublish.
Yusri, R., Ahmad, H., & Lestari, N. (2020). Efektivitas metode 5S dalam pembelajaran praktik teknik otomotif. Jurnal Teknologi Pendidikan, 7(1), 23-33. https://doi.org/10.7890/jtp.v7i1.3457
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v5i6.404
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Resman Hendi Nofanolo Harefa, Exaudi Ziliwu, Firwanus Zega, Wakhinuddin Simatupang, Yuliana Yuliana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License