Penerapan Aplikasi Quizizz Berbasis Mode Kertas Sebagai Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SDN 8 Mamboro
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, T., & Shattuck, J. (2012). Design-based research: A decade of progress in education research? Educational Researcher, 41(1), 16-25.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Heick, T. (2019). 21st-century learning: The essential skills. Retrieved from https://www.teachthought.com
Humairoh. (2023). Analisis Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Pembelajaran dan Pendidikan Islam [JIPPI], 1(1), 1-12.
Humairoh, N. (2023). Penggunaan Quizizz dalam pembelajaran interaktif. Jurnal Teknologi Pendidikan, 5(3), 45-56.
Mayer, R. E. (2009). Multimedia learning (2nd ed.). Cambridge University Press.
Mulyasa. (2009). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Munir. (2012). Pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Alfabeta.
Pagarra, I., Syawaluddin, A., & Aswad, M. (2022). Pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi pada sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 14(2), 112-123.
Pagarra, Syawaluddin, dkk. (2022). Media Pembelajaran. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Piaget, J. (1952). The origins of intelligence in children. International Universities Press.
Pratiwi, M. K., & Indana, S. (2022). Pengembangan E-Modul Berbasis QR-Code untuk Melatih Kemampuan Literasi Digital Siswa Pada Materi Perubahan Lingkungan. Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu), 11(2), 457-468.
Pratiwi, R., & Indana, S. (2022). Implementasi QR Code dalam media pembelajaran interaktif. Jurnal Inovasi Pendidikan, 10(1), 78-85.
Rini, D., & Zuhdi, M. (2023). Pengaruh Media Quizizz Paper Mode Terhadap Hasil Belajar Materi Penerapan Sikap Pancasila Kelas IV UPT SD Negeri 220 Gresik. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar (JPGSD), 11(1), 65-74.
Ryan, R. M., & Deci, E. L. (2000). Self-determination theory and the facilitation of intrinsic motivation, social development, and well-being. American Psychologist, 55(1), 68-78.
Schleicher, A. (2018). World class: How to build a 21st-century school system. OECD Publishing.
Widiastuti, N., & Suparman, M. (2020). Efektivitas pembelajaran berbasis Quizizz terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Indonesia, 9(2), 120-130.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v5i6.386
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Taskirah Tunnisa, Nashrullah Nashrullah, Redna Redna

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License