PENDIDIKAN NILAI SEBAGAI SUATU STRATEGI DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA MADRASAH

Husnatuzzahroh Husnatuzzahroh

Abstract


Pendidikan nilai madrasah melayani tujuan membantu siswa dalam mengidentifikasi nilai-nilai dan menempatkannya secara organik dalam konteks seluruh kehidupan mereka. Dalam Metode Penelitian kali ini menggunakan metode kualitatif dengan kajian literatur. Pengumpulan data dilakukan melalui buku, jurnal, hasil-hasil,penelitian terdahulu dan sumber-sumber lainnya. Menurut para akademisi, salah satu fungsi pendidikan adalah menanamkan cita-cita luhur kepada anak didik dalam upaya membantu mereka mengembangkan kepribadian yang bertanggung jawab secara intelektual. Kemudian, penulis menarik kesimpulan sebagai berikut bahwa, Pendidikan nilai sangat penting untuk memanusiakan manusia karena manusia hanya menjadi manusia jika bermoral, beritikad baik, dan mampu mengembangkan pikiran dan kehendaknya dengan jujur


Keywords


Pendidikan Agama, Pendidikan Nilai, Madrasah, Siswa

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v4i4.137

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Husnatuzzahroh Husnatuzzahroh

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License