Pengembangan Game RPG Edukasi Pada Materi Narative Text Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas VIII SMP/MTs
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustian, N., & Salsabila, U. H. (2021). Peran teknologi pendidikan dalam pembelajaran. Islamika, 3(1), 123–133.
Branch, R. M. (2009). Instructional design: The ADDIE approach. Springer.
Farhana, F., Suryadi, A., & Wicaksono, D. (2021). Pengembangan bahan ajar berbasis digital pada mata pelajaran bahasa inggris di smk atlantis plus depok. Instruksional, 3(1), 1–17.
Gay, L. R., Mills, G. E., & Airasian, P. W. (2012). Educational research: Competencies for analysis and applications. Pearson.
Khotimah, K., & Satiti, W. S. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin, 2(1), 99–105.
Nieveen, N. (1999). Prototyping to reach product quality. In Design approaches and tools in education and training (pp. 125–135). Springer.
Rohani, R. (2020). Media pembelajaran.
Suryawirawati, I. G., Ramdhan, B., & Juhanda, A. A. (2018). Analisis Penurunan Miskonsepsi Siswa Pada Konsep Pemanasan Global Dengan Tes Diagnostik (Two-Tier Test) Setelah Pembelajaran Predict-Observe-Explain (Poe). Journal Of Biology Education, 1(1), 93–105.
Tumulo, T. I. (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Inquiri Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas XII SMA Negeri 4 Gorontalo. Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat Dan Pengabdian, 2(2), 437–446.
Ulum, M. K., & Ysh, A. Y. S. (2020). Keefektifan model pembelajaran ADDIE terhadap hasil belajar matematika. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 4(1), 98–106.
Windawati, R., & Koeswanti, H. D. (2021). Pengembangan Game Edukasi Berbasis Android untuk Meningkatkan hassil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 1027–1038.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i6.644
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Aufa Deza Fikri, Septriyan Anugrah, Nofri Hendri, Meldi Ade Kurnia Yusri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License