Pengembangan Aplikasi Multiple Intelligences Menggunakan Thunkable Sebagai Media Pemahaman Potensi Diri Bagi Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, N. (2019). Menggali Potensi Diri. Perdana. https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12598
Amaliyah, A., & Rahmat, A. (2021). Pengembangan potensi diri peserta didik melalui proses pendidikan. Attadib: Journal of Elementary Education, 5(1), 28–45.
Chatib, M. (2009). Sekolahnya manusia: sekolah berbasis multiple intelligences di Indonesia. Kaifa.
Dr. Drs. Darmansyah, S. T. , M. Pd. (2021). Pengembangan Pusat Sumber Belajar. Rajawali Pers.
Dr. Muhammad, M. Pd. , M. S. (2018). Sumber Belajar (M. P. Dr. H. M Zaki, Ed.). Sanabil.
Gardner, H. (2013). Multiple intelligences. Jakarta. Basic Books, New York, Daras Books.
Ismayani, A. (2018). Cara Mudah Membuat Aplikasi Pembelajaran Berbasis Android dengan Thunkable. Elex Media Komputindo.
Johan, J. R., Iriani, T., & Maulana, A. (2023). Penerapan model four-D dalam pengembangan media video keterampilan mengajar kelompok kecil dan perorangan. Jurnal Pendidikan West Science, 1(06), 372–378.
Musfiroh, T. (2014). Hakikat Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences). Modul Perkuliahan Pdf, Universitas Terbuka.
Nashori, F. N. (2003). Potensi-potensi manusia. Pustaka Pelajar.
Prasetyoaji, A., Utami, N. W., Rossydah, S., & Astuti, B. (2022). Evaluasi Pengembangan Media Aplikasi Identifikasi Multiple Intellegence by Howard Gardner dalam Penentuan Putusan Karir. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 12(2), 94. https://doi.org/10.25273/counsellia.v12i2.11346
Rohani, R. (2020). Media pembelajaran. repository.uinsu.ac.id
Salsabila, A., Achmad, S. S., Jais, M., & Helmi, N. (2022). Tingkat Potensi Diri Siswa Sekolah Menengah Atas untuk Melanjutkan Studi Ke Perguruan Tinggi. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 5(1), 172–178.
Sandra, H. K., Tanamir, M. D., & Afryansih, N. (2022). Kelayakan dan Praktikalitas Media Pembelajaran Thunkable Berbasis Android pada Materi Ketahanan Pangan Industri dan Energi Kelas XI IIS SMAN 1 Painan. Jurnal Horizon Pendidikan, 2(1), 43–53.
Solihat, S., Nurfitri, T., & Nawarini, A. T. (2020). Pengaruh potensi diri, lingkungan sekolah dan tingkat pendidikan orang tua terhadap minat siswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi di MAN 1 Banyumas. Jurnal Ekonomi, Bisnis, Dan Akuntansi, 22(3), 368–377.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.
Supriadi, S. (2017). Pemanfaatan sumber belajar dalam proses pembelajaran. Lantanida Journal, 3(2), 127–139.
Syarifah, S. (2019). Konsep Kecerdasan Majemuk Howard Gardner. SUSTAINABLE: Jurnal Kajian Mutu Pendidikan, 2(2), 176–197. https://doi.org/10.32923/kjmp.v2i2.987
Wahyudin, A., & Zohriah, A. (2023). Ruang Lingkup Manajemen Pendidikan. Journal on Education, 6(1), 3822–3835.
Widianto, E. (2021). Pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi. Journal of Education and Teaching, 2(2), 213–224.
Widjaja, A. E., Prasetya, K., Putra, A. S., Haryani, C. A., & Saraswati, I. E. S. (2022). Pengenalan dan Pelatihan Dasar Algoritma Pemograman Menggunakan Aplikasi Thunkable Bagi Siswa SD St. Theresia Jakarta. GIAT: Teknologi Untuk Masyarakat, 1(1), 12–24.
Winaryati, E. (2021). E-Book Cercular Model RD&D (RD&D Pendidikan dan Sosial). KBM INDONESIA.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i6.643
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Arfina Damayanti, Rayendra Rayendra, Alkadri Masnur, Rahmi Pratiwi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License