Pengembangan Media Video Animasi Motion Graphic pada Materi Sistem Komputer Kelas X SMA/Sederajat
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustyaningrum, N., Gusmania, Y. (2017). Praktikaitas dan keefektifan modul geometri analitik ruang berbasis konstruktivisme. Journal Dimensi (Vol 6 No 3). Hal 412-420
Crook, I., Beare, P. (2016). Motion Graphics. Inggris: Bloomsbury Publishing. Diambil dari https://books.google.co.id, diakses tanggal 14 Juli 2023.
Hapsari, A. S., Hanif, M., Gunarhadi, & Rohmiyati. (2019). Motion Graphic animation videos to improve the learning outcomes of elementary school students. European Journal of Educational Research, 8, 1245–1255.
Jalinus, N., & Ambiyar. (2016). Media & sumber pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Jusniar, Sumiati, & Rukmana, D. (2014). Pengembangan perangkat asesmen berbasis keterampilan generik sains (KGS) pada mata kuliah praktikum kimia fisik II. Jurnal Pendidikan Kimia, 1(1), 35–42.
Kustandi, C., & Darmawan, D. (2020). Pengembangan media pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Kurniawan, C., & Kuswandi, D. (2021). Pengembangan e-modul sebagai media literasi digital pada pembelajaran abad 21. Diambil dari https://books.google.co.id, diakses tanggal 14 Juli 2023.
Muhasim. (2017). Pengaruh teknologi digital terhadap motivasi belajar peserta didik. Jurnal Studi Keislaman dan Ilmu Pendidikan, 5(2), 53–77.
Munir. (2012). Multimedia: Konsep & aplikasi dalam pendidikan. Diambil dari https://books.google.co.id, diakses tanggal 14 Juli 2023.
Nurfadhillah, S. (2021). Media Pembelajaran. Diambil dari https://books.google.co.id, diakses tanggal 9 Juni 2023.
Nurhasanah, A., Pribadi, R. A., & Nur, M. D. (2021). Analisis Kurikulum 2013. Jurnal Ilmiah FKIP Universitas Mandiri, 7(2), 484–493.
Pribadi, B. A. (2019). Media dan teknologi dalam pembelajaran. Jakarta: Prenadamedia Group.
Rahmayanti, L., & Istianah, F. (2018). Pengaruh penggunaan media video animasi terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN se-Gugus Sukolilo Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar (JPGSD), 6(4), 429–439.
Sukardi. (2019). Metodologi penelitian pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Yaumi, M. (2017). Prinsip-prinsip desain pembelajaran disesuaikan dengan Kurikulum 2013. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i5.606
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Revina Werin Dika, Meldi Ade Kurnia Yusri, Novrianti Novrianti, Alkadri Masnur

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License