Epistimologi Pendidikan Nilai dan Hubungan Kemanusiaan dalam Pendidikan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abas, S., & Mabrur, H. (2022). Rekonstruksi Epistemologi Pendidikan Agama Islam Eduprof: Islamic Education Journal, 4(1), 77–99. https://iaibb.e-journal.id/xx/article/view/119
Abdullah, A. (2020). Pendidikan Humanis dalam Perspektif Pendidikan Islam. 17(2), 76–94.
Candra, H. (2023). Analisis Etika Pendidikan Implementasi Nilai-nilai Filosofis dalam Pendidikan.
Candra, H. (2023). Analisis Etika Pendidikan Implementasi Nilai-nilai Filosofis dalam
E. Sumantri. 2007. Pendidikan Nilai Kontemporer. Bandung: Program Studi PUUPI.
Frimayanti, A. I. (2017). Implementasi Pendidikan Nilai Dalam Pendidikan Agama Islam. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), 240.
Frimayanti, A. I. (2017). Implementasi Pendidikan Nilai Dalam Pendidikan Agama Islam. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), Hal. 240.
Galuh, A. D., Maharani, D., Meynawati, L., Anggraeni, D., & Furmansari, Y. F. (2021). Urgensi Nilai dan Moral dalam Upaya Meningkatkan Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Pkn di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(6), 5169–5178. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1598
Hidayatullah, S. (2022). Menelusuri Dunia Afektif Pendidikan Nilai dan Moral. Tasikmalaya: Asyuhada Press & Publication.
Jujun, Suriasumantri S.. (1990). Ilmu Filsafat. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
Kusuma Putra, A. J., & Nursikin, M. (2023). Implementasi Pendidikan Nilai di SMP Islam Plus At Tohari Tuntang Kabupaten Semarang. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(2), 613–619. https://doi.org/10.24815/jimps.v8i2.24747
Maftukhah, M., & Nursikin, M. (2023). Epistemologi Pendidikan Nilai Ditinjau dari Filsafat Pendidikan Islam Kontemporer. Anwarul, 3(4), 588–601. (https://doi.org/10.58578/anwarul.v3i4.1242)
Maftukhah, M., & Nursikin, M. (2023). Epistemologi Pendidikan Nilai Ditinjau dari Filsafat Pendidikan Islam Kontemporer. Anwarul, 3(4), 588–601. https://doi.org/10.58578/anwarul.v3i4.1242
Muhaimin. (2007). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah, dan Perguruan Tinggi Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Muhtarom, A., Fuad, S., & Latif, T. (2020). Moderasi beragama: konsep, nilai, dan strategi pengembangannya di pesantren. Yayasan Talibuana Nusantara.
Nasution, N., Dewi, E., & Qiyarotul Ummah, S. V. R. (2023). Pengembangan Karakter Komunikatif dan Disiplin melalui Metode Culturally Responsive Teaching. Journal on Education, 6(1), 2408–2420. (https://doi.org/10.31004/joe.v6i1.3262)
Nasution, N., Dewi, E., & Qiyarotul Ummah, S. V. R. (2023). Pengembangan Karakter Komunikatif dan Disiplin melalui Metode Culturally Responsive Teaching dengan Pembelajaran Sosial Emosional pada Pembelajaran Sejarah Siswa Kelas X-2 SMAN 1 Kalitidu. Journal on Education, 6(1), 2408–2420. https://doi.org/10.31004/joe.v6i1.3262
Riyadi. (2024). Eksplorasi Potensi Pembelajaran Berbasis Game Dalam Meningkatkan Prestasi Pembelajaran.
Suriasumantri, J. S. (1990). Ilmu Filsafat: Sebuah Pengantar Populer.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i5.558
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Turrus Diyati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License