Strategi dalam Menumbuhkan Sikap Disiplin Terhadap Santri TPQ Al-Hikam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2013). Strategi belajar mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Efendi, J. S. M. (2019). Strategi guru dalam mengelola kelas di sekolah dasar. International Journal of Elementary Education, 3(4), 1–10.
Fathurrohman, P., & Sutikno, M. S. (2007). Strategi belajar mengajar. Bandung: PT Refika Aditama.
Feralys Novauli. (2015). Kompetensi guru dalam peningkatan prestasi belajar pada SMP Negeri dalam kota Banda Aceh Darussalam. Jurnal Administrasi Pendidikan, 3(1), 1–10.
Harjali. (2008). Penataan lingkungan belajar: Strategi untuk guru dan sekolah. Malang: CV. Seribu Bintang.
Hisbullah Huda, & Azizah, M. (2017). Upaya pengondisian kelas untuk mendisiplinkan siswa dalam pembelajaran. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 1–10.
Jacobsen, D. A., Eggen, P., & Kauchak, D. (2009). Methods for teaching: Metode-metode pengajaran meningkatkan belajar siswa TK-SMA. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
M. Zainuddin Alanshari, & Siti Khusnul Khotimah. (2022). Upaya guru dalam pembentukan moral siswa MA Bahrul Ulum Lamongan melalui muatan pelajaran baca tulis Al-Qur’an. Jurnal Studi Pendidikan Islam, 5(2), 1–10.
Muijs, D., & Reynolds, D. (2008). Effective teaching: Teori dan aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Rahmawati. (2023, November 9). Wawancara dengan TPQ Al-Hikam.
Reki. (2023, November 9). Wawancara dengan TPQ Al-Hikam.
Salafudin. (2018). Ngaji metal metode talqin. Jakarta: Wali Pustaka.
Sanjaya, W. (2007). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta: Kencana.
Saputri, N. E. (2016). Penerapan pengelolaan kelas pada kelompok B di TK Anakqu (Skripsi, Universitas Darul Ulum Jombang).
Semiawan, C. R. (2006). Metode penelitian kualitatif. Jakarta: Grasindo.
Sunhaji. (2014). Kualitas sumber daya manusia (kualifikasi dan kompetensi guru). Jurnal Kependidikan, 2(1), 1–10.
Usman, U. (2008). Menjadi guru profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i4.522
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ahmad Junaidi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License