Pengembangan Buku Komik Bacaan “Koceling” untuk Membangun Kesadaran Anti Bullying Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewi, P. Y. A. (2020). Perilaku school bullying pada siswa sekolah dasar. Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar.
Herlina, Situmeang, D., & Simangunsong, R. (2023). Waspada tindakan bullying dan dampaknya terhadap dunia pendidikan. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1).
Mujahadah, I., Alman, A., & Triono, M. (2021). Pengembangan media pembelajaran komik untuk meningkatkan hasil dan minat belajar matematika peserta didik kelas III SD Muhammadiyah Malawili. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 3(1).
Pramesthi, A. V., & Reza, M. (2021). Pengembangan buku cerita anti perundungan pada anak usia 5–6 tahun: Indonesia. PAUD Teratai, 10(2), 83–92.
Rahmanto, P., & Dwikurnaningsih, Y. (2019). Pengembangan media komik untuk mencegah perilaku bullying siswa kelas VII. Jurnal Genta Mulia, 10(2).
Rahmawati, I. S., & Illa, A. (2020). Pencegahan bullying dalam pendidikan karakter melalui peran guru di sekolah. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan, 2.
Suryanti, I., & Arafat, Y. (2018). Implementasi pendidikan karakter disiplin dan tanggung jawab di SD Negeri 18 Air Kumbang. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, Dan Supervisi Pendidikan), 3(2), 200–206.
Syahmi, F. A., Ulfa, S., & Susilaningsih, S. (2022). Pengembangan media pembelajaran komik digital berbasis smartphone untuk siswa sekolah dasar. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 5(1), 81–90.
Yuyarti, Y. (2020). Mengatasi bullying melalui pendidikan karakter. Jurnal Kreatif: Jurnal Kependidikan Dasar, 9(1).
Zefitri, Y., Hakim, L., & Selegi, S. F. (2024). Pengembangan media pembelajaran video tutorial project ecoprint pada Kurikulum Merdeka sekolah dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar.
Saputro, H. B., & Soeharto, S. (2019). Pengembangan media komik berbasis pendidikan karakter pada pembelajaran tematik-integratif kelas IV SD. Jurnal Prima Edukasia, 3(1), 61-72.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i4.511
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Nadia Rahma Wati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License