Analisis Iklim Belajar dalam Mendukung Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Al-Kansa, B. B., Agustini, S., & Pertiwi, P. I. (2023). Pengaruh Penataan Tempat Duduk Terhadap Keefektifan Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 5(1), 683-687.
Harianja, M. M., & Sapri, S. (2022). Implementasi Dan Manfaat Ice Breaking Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar. jurnal basicedu, 6(1), 2298.
Herwina, W. (2021). Optimalisasi Kebutuhan Murid Dan Hasil Belajar Dengan Pembelajaran Berdiferensiasi. Perspektif Ilmu Pendidikan, 35(2), 175–182.
Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset Dan Teknologi. (2024). Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Nomor 12 Tahun 2024 Tentang Kukikulum Pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, Dan Jenjang Pendidikan Menengah. Jakarta: Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset Dan Teknologi.
Khoirunnisa, M. I. (2022). Korelasi Antara Gaya Belajar (Visual, Auditory, Kinesthetic) Dengan Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Di MI Muhammadiyah TangkitBatu Natar (Doctoral dissertation, Uin Raden Intan Lampung).
Lilik Sudarmawan, Mujiyanto, M., & Ayu Yadnyawati, I. (2024). Pengaruh iklim belajar dan kecerdasan emosional (eq) terhadap prestasi belajar pada nilai akademik siswa beragama buddha. Jurnal Pendidikan, Sains Sosial, Dan Agama, 9(2), 73–84.
Nuraini, F. (2021). Studi Analisis Terhadap Iklim Belajar Sekolah Dasar Negeri 006 kuala Lahang Kecamatan Gaung. Riau.
Purnawanto, A. T. (2023). Pembelajaran Berdiferensiasi. Jurnal Pedagogy, 16(1), 34-54.
Rusi R.A. (2021). Pengaturan Iklim Belajar Kelas.Universitas Djuanda. Bogor.
Susanti, F.S., Putri, D.N., Kiki, A., & Arief, K. 2023. Strategi Pembelajaran. Sumatera Barat: CV Azka Pustaka.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i4.510
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Suharni arni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License