Peran Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Conversation Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dalilah, W. K., & Sya, M. F. (2022). Problematika Berbicara Bahasa Inggris Pada Anak Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 1(4), 474–480.
Darmawati, Tursinawati, & Irnanda, S. (2015). Tanggapan Guru terhadap Penggunaan Modul English Classroom Language (ECL) bagi Guru Sekolah Dasar dalam Peningkatan Komunikasi Bahasa Inggris di Kota Banda Aceh. 4, 44–49.
Cardino, Z., & Naparan, G. (2023). Staying In The Private Catholic School: A Case Study Of Teacher’s Experiences. Kognisi: Jurnal Ilmu Keguruan, 1(2), 89-106.
Febriani, R., & Sya, M. F. (2022). Kesulitan Siswa Sekolah Dasar Dalam Pengucapan Bahasa Inggris. Karimah Tauhid, 1(4), 461–467.
Firmansyah, M. H., Purnama, F., Komunikasi, P. I., Garut, U., Jaya, C. R., Garut, L., & Komunikasi, M. (2021). Bahasa Inggris Sebagai Media Komunikasi Pembelajaran. 1(1), 43–59.
Inayah, Y., & Sya, M. F. (2022). Kreatifitas Berfikir Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. Karimah Tauhid, 1, 339–345. https://ojs.unida.ac.id/karimahtauhid/article/view/7822%0Ahttps://ojs.unida.ac.id/karimahtauhid/article/download/7822/3510
Indasari, N. L., & Amaliati, S. (2023). Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Inggris Siswa Tingkat Sekolah Dasar. Acitya Bhakti, 3(2), 138. https://doi.org/10.32493/acb.v3i2.30190
Kusumaningtyas, E. D., & Sulistiyaningsih, E. F. (2022). Meningkatkan Kepekaan Guru tentang Bahasa Inggris dalam Kurikulum Merdeka. JPKM Cahaya Negeriku, 2(2), 35–42. https://cahayanegeriku.org/index.php/jpkm/article/view/47%0Ahttps://cahayanegeriku.org/index.php/jpkm/article/download/47/45
Madjid, M. (2023). Pelatihan Peningkatan Kemampuan Berbahasa Inggris Dengan Metode Role-Play Bagi Siswa Smp Sit Ikhtiar. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, Vol.4 No.(6), 13318–13324.
Maili, S. N., & Hestiningsih, W. (2017). Masalah-Masalah Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Sekolah Dasar. Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, 11(1), 54–62. https://doi.org/10.26877/mpp.v11i1.2607
Maghanoy, N., Valmorida, F. M., Jumawan, L., Mahinay, F., & Lanurias, M. R. (2024). Navigating Loss: Exploring The College Students’ Experiences of Coping with The Death of a Parent. Kognisi: Jurnal Ilmu Keguruan, 2(1), 17-34.
Meylina, M., & Mulyaningsih, S. (2023). Edukasi Bahasa Inggris Dasar untuk Anak-Anak Setingkat Sekolah Dasar di Kelurahan Korong Gadang. Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat), 3(4), 186–193. https://doi.org/10.55382/jurnalpustakamitra.v3i4.563
Nurfadilla, I. P. (2022). Optimalisasi Guru Dalam Evaluasi Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pengajaran (JIPP), 1(3), 120–134. https://doi.org/10.31571/jipp.v1i3.4762
Nuriah, S. S., & Khoirunnisa, P. (2024). Analisis Macam-Macam Metode Pembelajaran Bahasa Inggris ; Analysis of Various English. 3, 5754–5766.
Ratnadi, N. N. A., Arlinayanti, K. D., & Marleni, K. D. (2022). Penerapan Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Berbahasa Inggris Pada Siswa Sekolah Dasar. Pedagogika, 13(Nomor 2), 192–199. https://doi.org/10.37411/pedagogika.v13i2.1693
Roiyanita, Azarinatur; Bahtiar, R. S. (2023). Kajian Literatur Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Peserta Didik Untuk Belajar Aktif Dan Mandiri Di Tingkat Sekolah Dasar. ELEMENTA: Jurnal PGSD STKIP PGRI Banjarmasin, 5(1), 54–71. https://doi.org/10.33654/pgsd
Romasta Naiborhu. (2019). Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Melalui Metode Bermain Peran. Jurnal Global Edukasi, 3(1), 7–12.
Rusandi, & Muhammad Rusli. (2021). Merancang Penelitian Kualitatif Dasar/Deskriptif dan Studi Kasus. Al-Ubudiyah: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 2(1), 48–60. https://doi.org/10.55623/au.v2i1.18
Sari, L., & Lestari, Z. (2019). Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris Siswa Dalam Menghadapi Era Revolusi 4.0. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 223–453. https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/Prosidingpps/article/view/2566
Sugiman, S., & Marom, S. (2023). Peningkatan Kemampuan Profesionalisme Guru Dalam Pelaksanaan Proses Pembelajaran Melalui Lesson Study Pada Sd Negeri 04 Muryolobo Jepara. Kognisi: Jurnal Ilmu Keguruan, 1(1), 46-57.
Zananda, T. F. (2019). Belajar Komunikasi Dalam Bahasa Inggris. 1–13.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v5i6.362
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Muslimin Muslimin, Mulyo Prayitno, Oktavian Arianto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License