IMPLEMENTASI KURIKULUM PENGASUHAN SANTRI BERBASIS FITRAH PADA PESANTREN ISLAM AL IRSYAD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arpannudin, I. (2016). Implementasi Nilai Sosial Ukhuwah Islamiah Di Pondok Pesantren. Humanika, Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum, 16(1), 1-14.
Arsyad, A. (2008). Media Pembelajaran, . Jakarta: (Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2008).
Bali, M. M. E. I. (2017). Perguruan tinggi Islam berbasis pondok pesantren. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 1-14.
Dhofier, Z. (1981). Tradisi Pesantren: Studi tentang Pandangan Hidup Kiyai. Jakarta: (Jakarta: LP3ES,1981).
Djamarah , S. B. (n.d.). Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif,. 175-177.
Galba, S. (1991). Pesantren sebagai Wadah Komunikasi. Jakarta: Jakarta: Rineka Cipta, 1991.
Hidayat, R. (2016). Ilmu Pendidikan Islam. Medan: lembaga peduli pengembangan pendidikan islam (LPPPI).
Jannah, U. N. (2017). Konsep Fitrah Manusia dan Relevansinya Terhadap Pengembangan Kretaivitas anak dalam pendidikan Islam (Vol. 2). Goden Age, Jurnal Ilmiah Tumbuh kembang Anak Usia Dini.
Khasanah, N. (2018). Desain Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Pendekatan Potensi/Fitrah. Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 4(2), 159-180.
Kholiq, A. (2017). Pendidikana karakter Nabawiyah. Semarang: Rumah Karakter.
Lincon Denzin, Y. S. (2001). Handbook of Qualitative Reseacrh. London: London: Sage Publication, 2001.
Pransiska, T. (2016). Konsepsi Fitrah Manusia dalam Perspektif Islam dan Impliksinya dalam Pendidikan Islam Kontemporer (Vol. 17). Jurnal Ilmiah Didaktika.
Purnamasari, N. I. (2016). Konstruksi sistem pendidikan pesantren tradisional di era global; paradoks dan relevansi. EL-BANAT: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 6(2), 73-91.
Saryono. (2016). Konsep Fitrah Dalam perspektif Islam (Vol. 14). Medina-Te, Jurnal Studi Islam.
Sugiyono. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Bandung: Ganesha, 2006.
Usman, I. M. (2013). Pesantren sebagai lembaga pendidikan islam. Jurnal Al Hikmah, 14(1), 101-119.
Wathoni, L. M. N. (2018). Filsafat Pendidikan Islam: Analisis Pemikiran Filosofis Kurikulum 2013. Uwais Inspirasi Indonesia.
Yulianti, Lili, Jamaludin,, G. (2020). “Pengaruh Pemberian Punishment Terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas IV di SDN Cisetu III,”. Eduprof : Islamic Education Journal, 2.September (2020).
DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v4i5.170
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 aziz basuki, Ruwandi Ruwandi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License