Analysis of Reasoning Ability Assess from Learning Independence and Learning Interest
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah. 2013. Pengembangan Soal Tipe PISA di SMP. Jurnal Edumatica 3(1): 27-34.
Baharuddin. 2015. Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Isnaeni, Sarah. 2018. Analisis Kemampuan Penalaran Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP Pada Materi Persamaan Garis Lurus. Ivet: Journal of Medives Volume 2, No. 1, 2018, pp. 107-115.
Muhibbin, Syah. 2011. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nurhayati, Eti. 2016. Psikologi Pendidikan Inovatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Purwanto. 2010. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Renika Cipta.
Sudaryono. 2013. Pengembangan Instrumen Penelitian Pendidikan. Yogyakarta : Graha Ilmu.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumartini, Tina S. 2015. Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika Vol. 5 No. 1, April 2015.
Widyawati, Santi. 2016. Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (IAIM NU) Metro. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika Vol. 7, No.1, 2016, Hal 107-114.
DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v1i1.10
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Suci Hidayati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License