IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENJUALAN DAN PELAYANAN KONSUMEN DI TOKO SEMBAKO NAZILA PARIT CULUM
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada toko sembako nazila. Metode yang digunakan yaitu asosiatif kuantitatif. Teknik pengambilan menggunakan probability sampling dan diperoleh sampel sebanyak 99 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan dengan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,089 > 1,985). Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan dengan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (5,399 > 1,985). Kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan Y = 6,396 + 0,488X1 + 0,358X2. Nilai koefisien korelasi diperoleh sebesar 0,787 artinya variabel dependent dan independent secara simultan memiliki tingkat kekuatan yang berhubungan sangat kuat. Nilai koefisien determinasi sebesar 61,9% sedangkan sisanya sebesar 38,1% dipengaruhi faktor lain. Uji hipotesis diperoleh nilai F hitung > F tabel atau (78,082 > 2,700), artinya terdapat pengaruh secara signifikan secara simultan antara kualitas produk dan harga terhadap
References
Ali Sadikin, I. M. (2020). Pengantar Manajemen Dan Bisnis. Yogyakarta.
Anwar, M. (2018). konsep Karakteristik Dan Wilayah(scope) Kajian Manajemen kurikulum Bahasa arab. Jurnal, 1.
Darim, a. (2020, Januari). Manajemen Perilaku Organisasi Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Kompoten. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1, 22-40.
Dr.Ara Hidayat, M. (2012, Oktober). Pengelolaan Pendidikan. Bandung.
Fatimah. (2021, Januari). Implementasi Budaya Religius DAlam Membina Akhlak Siswa Di MI Rahmatullah Kota Jambi. jurnal Pendidikan Guru, 2.
Fitri, V. D. (2022). Analisis Manajemen Pengelolaan Usaha Nuju Coffee Untuk Meningkatkan Pendapatan Perusahaan Menurut Perspektif Islam. Skripsi.
Isnawati. (2023). Pengelolaan Usaha Susu Kedelai Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga Menurut Ekonomi Islam. Skripsi.
juli, R. D. (2020). Pelaksanaan Pengawasan Oleh pimpinan Dalam meningkatkan Kinerja pegawai. Skripsi, 4.
Lestari, O. I. (2021). Penerapan Pencatatan Pendataan Dan Beban Pada Warehose PT.Supra Raga transport. Skripsi.
Maharani, F. F. (2020). Implementasi Program Boarding Shool Dalam Pembentukan Karakter Siswa Di SD Islam Miftahul Huda Keringan ngajuk. Skripsi.
Nabilah, N. w. (2023). Pengaruh Implementasi Standar Proses pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negri 1 Sumber Jaya. Skripsi.
nisa, z. (2021). junal. Implementasi quantum learning berbasis daring meningkatkan hasil belajar ipa kelas 5 di madrasah ibtidayah nurulhuda kota kendiri.diss.insitus agama islam tribakti.
Nuryadi. (2020, Januari). Harga Jual Dan Volume Penjualan Terhadap pendapatan Toko Jaya Di Pusat Grosir PGS Surabaya. Jurnal Imiah Manajemen Dan Kewirausahaan, 1.
Putra, H. (2020). Pengaruh Partisipasi Dalam Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Dengan Motivasi Sebagai Variabel Moderating. Skripsi.
Ramli, M. A. (2019). Implementasi Metode Tilawati Dalam Pembelajaran AL-Quran pada Anak-Anak Di TPA Al falah Unit 081. skripsi, 19.
Rendani, L. (2021). Fungsi Manajemen Dalam Meningkatkan Pemahaman Agama anak Asuh Di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tunas harapan Aisyiyah. Skripsi.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Rahmat Naufal Al Faiz, Ahmad Edi Saputra, Pini Susanti, Wargo, Embang

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
 
						
