Analysis of Problem Solving Ability Mathemathics Assessed from Student's Authorized Style
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amsal, Bakhtiar. 2013. “Filsafat Ilmu”. Jakarta: Rajawali Pers, hal. 91.
Arti kata Gaya. (online) tersedia di: http://kbbi.web.id/Gaya (18 juni 2020)
Akramunnisa dan Andi. “Analisis Kemampuan Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Tinggi Dan Gaya Kognitif Field Independent”. Universitas Cokroaminoto Palopo.
Arikunto, S. 2005. “Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi)”. Jakarta:Bumi Aksara.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta:Adi Mahatya.
Bahrul dan Hayat. 2010. Benchmark International Mutu Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. Hal. 212.
Daryanto, dkk. 2012. “Model Pembelajaran Inovatif”. Yogyakarta. Gava Media, hal. 240.
Estiningrum, Tias, dkk. 2019. “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Implementasi Pogil Ditinjau Dari Gaya Kognitif”. Semarang.
Haloho Synthia Hotnida. 2016. “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa Pada Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project”. Universitas Negeri Semarang.
Haloho. 2016. “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Missouri Mathematics Project”. Skripsi online. Semarang. Unnes, hal. 3.
Husna, F,E, dkk. 2014. “Penerapan Strategi React Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika siswa Kelas X SMAN 1 Batang Anai”. Jurnal Pendidikan Matematika.
Indarwahyuni, N.R, Sutinah dan A.H, Rosyidi. 2014. “Profil Kemampuan Siswa Kelas IX-F SMPN 1 Bangsal Mojokerto dalam Pemecahan Masalah Matematika Bentuk Soal Cerita Ditinjau Dari Kemampuan Spasial”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika.
Istiqomah, N. dan E,B, Rahaju. 2014. “Proses Berpikir Siswa Menengah Pertama (SMP) Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika
Kamandoko. 2014. “Profil Intuisi Matematis Peserta Didik Dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Dependent Dan Field Independent”. IAIN Lampung.
Moleong, L.J. 2016. “Metodologi Penelitian Kualitatif”. Jakarta:Rosdakarya. Hal.3
Mulyono dan Abdurrahman. 2012. “Anak Berkesulitan Belajar”. Teori, Diagnosis dan Remediasinya. Jakarta: Reneka Cpta. Hal: 202.
Mulyono dan Abdurrahman. 2012. “Anak Berkesulitan Belajar; Teori, Diagnosis, Remediasinya”. Jakarta: Reneka Cipta. Hal: 204.
Nur, Andi Saparuddin dan Markus. 2018. “Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Di Tinjau dari Perbedaan Gaya Kognitif dan Gender”. Universitas Musamus.
Polya, G. 1973. “How to solve it : A New Aspect of Mathematical Method”. New jersey: Princeton University Press. Berdasarkan Gaya Kognitif pada Materi Bnagung Ruang Sisi Lengkung”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika. 3(2). 144-149.
Panjaitan Fanny Isra Jannah. 2018. “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Cara Berfikir Siswa Melalui Pembelajaran STAD (Studen Teams Achievement Duvision)”. UIN Sumatera Utara, Medan.
Punaji Setyosari. 2015. “Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan”. Jakarta:Kencana. Hal. 63.
Runtukahu, dkk. 2014. “Pembelajaran Matematika Dasar Bagi Anak Berkesulitan Belajar”. Yogyakarta: Arr-Ruzz Media, hal. 28.
Salameh, E,M. 2011. A Study of balqa. “Applied Univesrsity Students Cognitive Style”. International Education Studies. 4(3). 189-193.
Salim dan Syahrun. 2015. “Metodologi Penelitian Kualitatif”. Bandung:Citapustaka Media. Hal:147.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung:Alfabeta.
Sugiyono. 2015. “Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan RND”. Bandung:Alfabeta. Hal.15.
Uji, La Toni. Asikin dan Mulyono. 2018. “Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa Pada Model Pembelajaran Brain Based Learning”. Universitas Negeri Semarang.
Ulya, Himmatul. 2015. “Hubungan Gaya Kognitif Dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa”. Universitas Muria Kudus.
Witkin. 1973. “The Role Of Cognitive Style In Academic Performance And In Teacher-Student Relations”. Research Bulletin. New Jersey. Educational Testing Service.
Witkin, H.A. dkk. 1977. “Field Dependent and Field Independent Cognitive Style and Their Educational Implications”. Review of Educational Reaserch.
Yususf, Hartono. 2014. “Matematika; Strategi Pemecahan Masalah”. Yogyaarta: Graha Ilmu, Hal:3.
DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v1i1.7
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Dewi Saputri Arepan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License