Pengaruh Model Science-Technology-Society dengan Media Canva terhadap Pemahaman Ecoliteracy Siswa Kelas V di Sumedang Selatan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ab Marinsyah, Firman, Rusdinal. 2019. “PEMIKIRAN KI HADJAR DEWANTARA TENTANG PENDIDIKAN.” Jurnal Pendidikan Tembusai 3(2614–3097):1514–19.
Aeni, Ani Nur, Mita Dewi Handari, Sakti Wijayanti, and Wira Sakti Sutiana. 2022. “Pengembangan Video Animasi Light Pedia Sebagai Media Dakwah Dalam Pembelajaran Di SD.” Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah 6(3):721. doi: 10.35931/am.v6i3.1077.
Harahap, Dharma Gyta Sari, Fauziah Nasution, Eni Sumanti Nst, and Salman Alparis Sormin. 2022. “Analisis Kemampuan Literasi Siswa Sekolah Dasar.” Jurnal Basicedu 6(2):2089–98. doi: 10.31004/basicedu.v6i2.2400.
Hunaepi, Taufik Samsuri, Muhammad Asy’ari, dan Roniati Sukaisih. 2014. SAIN TEKNOLOGI MASYARAKAT “Strategi, Pendekatan, Dan Model Pembelajaran. Lombok.
Inayah, Alma Nurul, Atep Sujana, and Ani Nur Aeni. 2024. “Pengembangan Video Pembelajaran Siklus Air Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas V.” Jurnal Basicedu 8(3):2231–42. doi: 10.31004/basicedu.v8i3.7492.
Kurniasih, Dwi. 2022. “Eksplorasi Nilai-Nilai Ekoliterasi Dalam Buku Pelajaran Tematik Sekolah Dasar Kelas Tinggi.” Madah: Jurnal Bahasa Dan Sastra 13(1):29–40. doi: 10.31503/madah.v13i1.418.
Kusumawati, Niniek. 2022. PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR. Jawa Timur.
Leniati, Bunga, and Endang Indarini. 2021. “Meta Analisis Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dan TSTS (Two Stay Two Stray) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Matematika Siswa Sekolah Dasar.” Mimbar Ilmu 26(1):149. doi: 10.23887/mi.v26i1.33359.
Oktamia Anggraini Putri. 2022. “Jurnal Pendidikan Dan Konseling.” Jurnal Pendidikan Dan Konseling 4(20):1349–58.
Sholeh, Muhammad, Rr. Yuliana Rachmawati, and Erma Susanti. 2020. “Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Membuat Konten Gambar Pada Media Sosial Sebagai Upaya Mempromosikan Hasil Produk Ukm.” SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan 4(1):430. doi: 10.31764/jpmb.v4i1.2983.
Sinsuw, Alicia A. E., and Alwin M. Sambul. 2017. “Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Bagi Guru-Guru SMP.” Jurnal Teknik Elektro Dan Komputer 6(3):105–10.
Slamet, Rokhmad, and Sri Wahyuningsih. 2022. “Validitas Dan Reliabilitas Terhadap Instrumen Kepuasan Ker.” Aliansi : Jurnal Manajemen Dan Bisnis 17(2):51–58. doi: 10.46975/aliansi.v17i2.428.
Sugiyono. 2021. METODE PENELITIAN PENDIDIKAN. yogyakarta.
Winarni, Endang Widi. 2018. PENDEKATAN ILMIAH DALAM PEMBELAJARAN KREATIF DAN INOVATIF. Bengkulu.
Windi Nurlaela Sari, Wulandari, Adela Nur Intani, Ani Nur Aeni. 2024. “PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI BERBASIS CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PAI SD KELAS 3.” Elementaria Edukasia 11(2502–4264). doi: https://doi.org/10.31949/jee.v7i1.8263.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i1.437
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Widia Rahmawati, Ali Islami, Ani Nur Aeni

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License