Pengembangan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Numerasi Berbasis Etnomatematika untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi Siswa Madrasah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cheung, Lawrence, “Using the ADDIE Model of Instructional Design to Teach Chest Radiograph Interpretation”, Journal of Biomedical Education, (2016): 1-6
Fauziah, A., Sobari, E. F. D., & Robandi, B. (2021). Analisis pemahaman guru sekolah menengah pertama (smp) mengenai asesmen kompetensi minimum (AKM). Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 1550-1558.
Hastuti, I. D., & Ghoni, A. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Website Pada Materi Tata Surya. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(1), 29-34.
Hidayat, R., & Hidayati, E. F. S. (2023). Analisis kebijakan asesmen kompetensi madrasah indonesia (akmi) pada satuan madrasah ibtidaiyah. Jurnal Primary Edu, 1(2), 125-133.
Muhali, M. (2019). Pembelajaran inovatif abad ke-21. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: E-Saintika, 3(2), 25-50.
Nurafni, Mimin Ninawati. 2021, Efektivitas Penerapan Aplikasi Linktree dan Wordwall Terhadap Motivasi Intrinsik Siswa Kelas V Sekolah Dasar, JP2SD (Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar) Vol.9, No. 2, 217-225
Nursetyo, K. I. (2022). Pengembangan Instrumen Literasi dan Numerasi Berbasis TIK Untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pembelajaran Inovatif, 5(2), 75-86.
Pratiwi, J. W., & Pujiastuti, H. (2020). Eksplorasi etnomatematika pada permainan tradisional kelereng. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 5(2), 1-12.
Purnamasari, R., Safitri, N., & Kurnia, D. (2023). Pengembangan Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi Numerasi Kelas 5 Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 7(1), 787-797.
Pusat Asesmen dan Pembelajaran. 2020, Desain Pengembangan Soal Asesmen Kompetensi Minimum 2020, DI Upload ulang oleh https://pelajarancg.blogspot.com.
Rokhim, D. A., Rahayu, B. N., Alfiah, L. N., Peni, R., Wahyudi, B., Wahyudi, A., & Widarti, H. R. (2021). Analisis kesiapan peserta didik dan guru pada asesmen nasional (asesmen kompetensi minimum, survey karakter, dan survey lingkungan belajar). Jurnal Administrasi Dan Manajemen Pendidikan, 4(1), 61.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Teresia, W. (2021). Asesmen Nasional 2021. Guepedia.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v4i6.343
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Agus Guproni, Winarno Winarno

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License