ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afif, A. M. S., Suyitno, H., & Wardono, W. (2017). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa dalam Problem Based Learning (PBL). PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 328-336.
Afinnas, F. T., Masrukan, M.,& Kurniasih, A. W. 2018. Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa dengan Model Self-Regulated Learning Menggunakan Asesmen Kinerja Ditinjau dari Metakognisi. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 197-207.
Ardhiyanti, Elfrida. Sutriyono & Fika Widya Pratama. 2019. Deskripsi Kemampuan Penalaran Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Aritmatika Sosial. Universitas Kristen Satya. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1): 90-103.
Darminto, B. P., & Sugandi, B. (2021). Analysis of Professional Competence of Mathematics Education Students during the Covid-19 Pandemic. Hipotenusa: Journal of Mathematical Society, 3(1), 80-96.
Handayani, Aprilia Dwi. 2013. Penalaran Kreatif Matematis. Universitas Nusantarapgri Kediri. Jurnal Pengajaran MIPA, 18(2): 161-166.
Kamarullah. 2017. Pendidikan Matematika Di Sekolah Kita. Al Khawarizmi: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika. Kamarullah: Pendidikan Matematika di Sekolah Kita Al Khawarizmi, 1(1):21-32.
Latif, Sriwahyuni. Irwan Akib. 2016. Mathematical Connection Ability Insolving mathematics problem based On Initial Abilities of Students at Smpn 10 Bulukumba. Universitas Negeri Makassar. Jurnal Daya Matematis, 4(2): 207- 217
Madio, Sukandar Sukanto. 2016. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Matematis Siswa Smp Dalam Matematika. Stkip Garut. Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2): 1-16
Mulyana, Ade. Utari Sumarmo. 2015. “Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematik Dan Kemandirian Belajar Siswa Smp Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah”. Jurnal Ilmiah STKIP Siliwangi Bandung. 9(1): 40-51.
Mulyati. 2015. Identifikasi Gaya Belajar Siswa Kelas V Sd Se-Gugus 3 Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
Nasution, Hamni Fadlilah. 2016. Instrumen Penelitian Dan Urgensinya Dalam Penelitian Kuantitatif. IAIN Padangsidimpuan. Jurnal Al-Masharif, 4(1): 59-75.
Nugrahani, Farida. 2014. Metode Penelitian Kualitatif dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. Solo: Cakra Books.
Ridwan, Muhamad. 2017. Profil Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar. Universitas Pendidikan Indonesia. Jurnal Pendidikan Matematika KALAMATIKA, 2(2):193-206.
Siswanti, Rina Elok dan Siti Khabibah. 2016. Penalaran Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin. Universitas Negeri Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(5): 90-99.
Sudijono, Anas. 2010. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Suharsimi Arikunto. 2010. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2015. Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantiatif, kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v2i2.28
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nur Harini Khoiru Nisa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License