Etika Siswa dengan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Membentuk Moral Era Industri 4.0 di MAN 2 Tengaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cindy, Nana Coline. (2012). Analisis Penilaian Penerapan Management Kompetensi pada Karyawan Universittas Bunda Melia Bussiness & Management. Journal Bunda Mulia. Vol. 8 No. 2.
Delsing, J. (2017). Iot Automation Arrowhead Framework. London New York: CRC Press Taylor & Francis Group.
Djamaroh, S.B. (2000). Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamaroh, S.B. (2010). Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta.
FORKOMSI FEB UGM. (2019). Revolusi Industri 4.0., Sukabumi: Jejak Anggota IKAPI.
Febriana, E., Fauzi, A., & Herwati, H. (2023). Metode Assesment Guru PAI Terhadap Pengembangan Karakter Moral Keagamaan. Afeksi: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 4(3), 264-274.
Ibrahim. (2015). Metodologi Penelitian Kualitatif Panduan Penelitian Beserta Contoh Proposal Kualitatif. Bandung: Alfa Beta.
Istiana, I., Aziz, A., & Arobi, I. (2023). Implementasi Metode Al-Miftah Pada Materi PAI Dalam Kitab Fathul Qorib Di Pondok Pesantren Ar-Rofi’iyyah Semampir. Afeksi: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 4(1), 70-75.
Mariana, R., Elita, F. M & Mulyana, S. (2019). The Future of Organizational Communication In The Industrial Era 4.0. : Mengemas Iklim Komunikasi Organisasi Berbasis Human Relations dalam Menghadapi Era Industri 4.0. Bandung: IKA-UNPAD Media Akselerasi Anggota IKAPI.
Marliani, R. (2015). Psikologi Industri & Organisasi. Jakarta: Pustaka Setia.
Meleong, J. Lexy. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mulawarman & Nurfitri, A.D. (2017). Perilaku Pengguna Media Sosial beserta Implikasinya Ditinjau dari Perspektif Psikologi Sosial Terapan. Buletin Psikologi, 25 (1), 36-44.
Mulyasa, E. (2018). Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Era Industri 4.0. Jakarta: Bumi Aksara.
Musfah, J. (2015). Manajemen Pendidikan. Jakarta: KENCANA.
Pranowo. (2009). Berbahasa Santun. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Santoso, A. Z. S., Fatimah, S. D., & Inayati, N. L. (2023). Inovasi Tes Obyektif Pada Evaluasi Berpikir Tingkat Tinggi (Hots) Pada Mata Pelajaran PAI. Afeksi: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 4(6), 707-718.
Qodri, A., & Azizy, A. (2003). Pendidikan (Agama) Untuk Membangun Etika Sosial (Mendidik Anak Sukses Masa Depan dan Bermanfaat). Semarang: CV Aneka Ilmu.
Sanawiri, B., & Iqbal, M. (2018). Kewirausahaan. Malang: Tim UB Press.
Soedarsono, S. (2013). Membangun Kembali Jati Diri Bangsa. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Zain, A. M., & Nursikhin, M. (2023). Pengaruh Motivasi Dan Stratifikasi Orang Tua Terhadap Minat Belajar Pai Dengan Self Efficacy Sebagai Variabel Mediasi Di SMP. Afeksi: Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 4(5), 572-582.
Zamroni, M. (2009). Perkembangan Teknologi Informasi dan Dampaknya Terhadap Kehidupan. DAKWAH, X (2), 195-211.
DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v4i6.216
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Solihin Solihin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License