KAJIAN LITERATUR SISTEMATIK: MODEL PEMBELAJARAN MOTORIK DALAM PENDIDIKAN JASMANI UNTUK SISWA TUNAGRAHITA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, A. (2019). PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MOTORIK BERBASIS PERMAINAN. Jurnal Pendidikan Olahraga, 8(2), 138. https://doi.org/10.31571/jpo.v8i2.1446
Alfiyyah, D. N., Rahmat, A., & Carsiwan. (2023). KAJIAN LITERATUR SISTEMATIK: TREN PENGEMBANGAN DAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MOTORIK DALAM PENJAS. Jurnal Pedagogik Olahraga, 09(02), 104–113.
Ardiyanto, A., & Sukoco, P. (2014). Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Keolahragaan, 2(2), 119–129. https://doi.org/10.21831/jk.v2i2.2608
Hakim, R. A. (2016). Pengaruh Motorik Kasar Anak Tunagrahita Terhadap Motorik Halus. Jurnal Ilmiah PENJAS, 2(2), 33–49.
Hosni, I. (2010). Modifikasi Pembelajaran Dalam Pendidikan Jasmani Adaptif. UPI Bandung.
Intani, A. D. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran Motorik Berbasis Permainan Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Anak Tunagrahita. Motion, 7(1), 73–88.
Kesumawati, S. A., & Damanik, S. A. (2019). MODEL PEMBELAJARAN GERAK DASAR PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN. 18(2), 146–153.
Kitchenham, B. (2004). Procedures for Performing Systematic Reviews. Keele University.
Perry, A., & Hammond, N. (2002). Systematic Review: The Experience of a PhD Student. Psychology Learning and Teaching, 2(1), 32–35.
Satria, M. H., Aliriad, H., Kesumawati, S. A., Fahritsani, H., Endrawan, I. B., & S, A. (2023). Model Pengembangan Keterampilan Motorik My Home Environment terhadap Anak Disabilitas Intelektual. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(2), 2336–2347. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i2.4415
Setyaningsih, A. F., Rohman, U., Wiyarno, Y., & Utomo, M. A. S. (2023). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PERMAINAN TRADISIONAL ENGKLEK YANG DIMODIFIKASI UNTUK UPAYA MENINGKATKAN MOTORIK PADA ANAK TUNAGRAHITA. Jurnal SEGAR, 11(2), 61–72.
Tarigan, B. (2012). OPTIMALISASI PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA BERLANDASKAN ILMU FAAL OLAHRAGA. FPOK UPI.
Taufan, J., Ardisal, Damri, & Arise. (2018). Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif Bagi Anak Dengan Hambatan Fisik Dan Motorik. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 2(2003), 19–24.
DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v4i6.180
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Hamzah Haz

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License