PANDANGAN JOHN DEWEY DAN JEAN PIAGET TERHADAP KURIKULUM PENDIDIKAN: PERSPEKTIF TEORI PEMBELAJARAN AKTIF DAN KONSTRUKTIVISME
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, S. (2021). Merdeka Belajar: Menurut perspektif John Dewey. Industry and Higher Education, 3(1), 1689–1699. http://journal.unilak.ac.id/index.php/JIEB/article/view/3845%0Ahttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1288
Arifin, N. (2020). Pemikiran Pendidikan John Dewey. As-Syar’i: Jurnal Bimbingan & Konseling Keluarga, 2(2), 168–183. https://doi.org/10.47467/assyari.v2i2.128
Marinda, L. (2020). Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget dan Problematikanya pada Anak Usia Sekolah Dasar. An-Nisa’ : Jurnal Kajian Perempuan Dan Keislaman, 13(1), 116–152.
Rahmat, A., Zubaidi, M., & Mirnawati, M. (2023). Desain Pembelajaran Berbasis Proyek.
Soedardi, R. A. (2019). Teori Progresivisme John Dewey dan Pendidikan Partisipatif dalam Pendidikan Islam. At-Tarbawi: Jurnal Kajian Kependidikan Islam, 4(2), 104. https://doi.org/10.22515/attarbawi.v4i2.1927
Sugrah, N. U. (2020). Implementasi teori belajar konstruktivisme dalam pembelajaran sains. Humanika, 19(2), 121–138. https://doi.org/10.21831/hum.v19i2.29274
Surahman, Y. T., & Fauziati, E. (2021). Maksimalisasi Kualitas Belajar Peserta Didik Menggunakan Metode Learning By Doing Pragmatisme By John Dewey. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 3(2), 137–144. https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v3i2.1209
Suyitno. (2017). Tokoh-tokoh pendidikan dunia (Dari Dunia Timur, Timur Tengah dan Barat). Jurnal UPI, 1–153.
Wahyuni, T., Uswatun, N., & Fauziati, E. (2023). Merdeka Belajar dalam Perspektif Teori Belajar Kognitivisme Jean Piaget. Tsaqofah, 3(1), 129–139. https://doi.org/10.58578/tsaqofah.v3i1.834
Zainuri, A. (2021). Konsep Dasar Kurikulum Pendidikan: Ahmad Zainuri.
DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v4i6.173
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ratna Muthiara Muflih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License