Kontribusi Citra Perusahaan, Islamic Branding dan Inovasi Digital Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Dengan Lama Nasabah Sebagai Variabel Moderating
DOI:
https://doi.org/10.59698/uniter.v2i1.426Keywords:
Kata Kunci: Citra Perusahaan, Islamic Branding, Inovasi Digital, Lama Nasabah, KeputusanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, islamic branding dan digital inovatif terhadap tingkat kepuasan nasabah bank syariah indonesia dengan lama nasabah sebagai variabel moderating. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sempel nasabah Bank Syariah Indonesia KC Salatiga sebanyak 100 Nasabah. Data yang didapat selanjutnya diolah dengan cara memakai uji diskriptif, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji MRA dengan menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS 21. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa hasil pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa: variabel citra perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah. Variabel islamic branding berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel inovasi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel lama nasabah mampu memoderasi citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel lama nasabah tidak mampu memoderasi islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel lama nasabah mampu memoderasi inovasi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.