Penguatan Etika Profesi Guru dalam Proses Pembelajaran di SMA Kristen Palangka Raya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Braun, V., & Clarke, V. (2006). Using thematic analysis in psychology. Qualitative Research in Psychology, 3(2), 77–101. https://doi.org/10.1191/1478088706qp063oa
Creswell, J. W. (2016). Research design: Qualitative, quantitative, and mixed methods approaches (5th ed.). Sage Publications.
Firnando, H. G. (2023). Strategi keunggulan kepribadian efektif kepala sekolah dan profesionalisme guru sebagai fondasi pendidikan berkualitas. Jurnal Madinasika: Manajemen Pendidikan dan Keguruan, 5(1), 13–21.
Fitria, H. (2020). Pendidikan karakter: Landasan, pilar & implementasi. Prenada Media.
Fitria, H., & Yusuf, M. (2021). Keterampilan dasar guru dalam mengelola kelas: Perspektif etika dan praktik. Jurnal Studi Pendidikan, 17(2), 78–89.
Moleong, L. J. (2017). Metodologi penelitian kualitatif (Edisi Revisi). PT Remaja Rosdakarya.
Roma Sianturi, T. P., & Mariana Purba, H. (2024). Pendampingan dan pengembangan profesionalisme guru di era digital: Program berbasis kajian pustaka sistematis. Jurnal Studi Pendidikan dan Pembelajaran, 4(1).
Sada Kurnia Pustaka. (2023). Etika & profesi keguruan. Sada Kurnia Pustaka.
Sarjana, S., Nur Khayati, S., & Etika, P. (n.d.). The effect of ethic, behaviour, and personality on teacher’s integrity (Vol. 1).
Simanjuntak, G., & Naibaho, D. (2024). Membangun pendidikan berkualitas: Peran kode etik guru. Jurnal Trust Pentakosta, 1(1).
Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D (2nd ed.). Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i3.498
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Triyani Triyani, Sintia Martogi Hutapea

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License