Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Aktivitas Keagamaan Terhadap Perilaku Religius Siswa di SMA IT Granada Samarinda
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi, Metode Kuantitatif” dalam Metode Penelitian Agama: Pendekatan Multidisipliner, editor Dudung Abdurrahman”, (Yogyakarta : Lembaga Penelitian UIN Sunan Kalijaga, 2006).
Abdurrahman Shaleh. (2006). Pendidikan Agama dan Pengembangan Watak Bangsa. PT Raja Grafindo Persada.
Abidin, M. (2019). “Pengaruh Penerapan Kegiatan Keagamaan di Lembaga Pendidikan Formal terhadap Peningkatan Kecerdasan Spiritual Anak.” Jurnal Studi Gender dan Anak, 12(2).
Abu Ahmadi & Nur Uhbiyati. (1991). Ilmu Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Bronfenbrenner, U. (1979). The Ecology of Human Development. Harvard University Press.
Bandura, A. (1977). Social Learning Theory. Prentice-Hall.
Cahyono, R. (2011). Dinamika Emosi dan Pengalaman Spiritual Beragama. Surabaya: Fakultas Psikologi Universitas Airlangga.
Departemen Agama Republik Indonesia, Panduan Kegiatan Ekstrakurikuler Pendidikan Agama Islam, (Jakarta: Direktorat Jenderal Kelembagaan Agama Islam, 2005).
Iwan Falahudin, "Pemanfaatan Media Dalam Pembelajaran". dalam Jurnal Lingkar Widyaiswara, no. 4, Vol.1, 2014, 108.
Pelani, H. (2018). “Kegiatan Keagamaan Sebagai Pilar Perbaikan Perilaku Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan.” Jurnal Diskursus Islam, 6(3), 449.
Sukardi, Imam. (2003). Pilar Islam bagi Pluralisme Modern. Solo: Tiga Serangkai.
Stark, R. & Glock, C. Y. (1965). Religion and Society in Tension. Chicago: Rand McNally.
Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2005 & Peraturan Pemerintah RI Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru dan Dosen. (2009). Bandung: Citra Umbara.
Zurqoni. (2018). “Assessment for Islamic Education Learning and Its Impact to Student’s Religiousness of Islamic University.” Jurnal Dinamika Ilmu, 18(2), 233.
Kementerian Agama RI. (2019). Al-Qur’an dan Terjemahannya.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i3.493
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Sonia Sonia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License