Keterampilan Membaca Generasi Alpha: Evaluasi Pembelajaran pada Siswa Kelas 2A SD Negeri 02 Indralaya Utara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfaregi, I. S., Hartati, S., & Akbar, Z. (2024). Eksplorasi Korelasi Gender Sebagai Mediator dalam Keterlibatan Anak di Taman Kanak-kanak. Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 5(2), 374-391.
Amalia, A., Suriansyah, A., & Cinantya, C. (2024). Upaya Meningkatkan Minat Baca pada Siswa Sekolah Dasar. Maras: Jurnal Penelitian Multidisiplin, 2(4), 2083-2091.
Arianti. (2018). Peran Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 12(2), 117-134.
Arianti. (2017). Urgensi Lingkungan Belajar Yang Kondusif dalam Mendorong Siswa Belajar Aktif. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 11(1), 41-62.
Aysah, F., & Maknun, L. (2023). Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Minat Membaca Anak Usia Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan MI/SD, 3(1), 49-62.
Harianto, E. (2020). Keterampilan Membaca dalam Pembelajaran Bahasa. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 9(1), 1-8.
Juariah, A. S. (2024). Membaca Tanpa Memahami: Tantangan Keterampilan Membaca Pemahaman Di Sekolah Dasar. Garuda: Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan dan Filsafat, 2(4), 157-163.
Lubis, U. H., & Azhar, A. A. (2023). Trend Library Café dalam Mendukung Budaya Minat Baca Generasi Muda. Jurnal of Education Research, 4(2), 732-741.
Maruwu, M., Pu’at, S. N., Utami, P.R., Yanti, E., & Rusydiana, M. (2025). Metode Penelitian Kuantitatif: Konsep, Jenis, Tahapan, dan Kelebihan. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 10(1), 917-932.
Prayogo, J. F. A., & Citrawati, T. (2023). Analisis Bentuk Kesulitan Membaca Permulaan pada Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 7(4), 2510-2520.
Sabani, F. (2019). Perkembangan Anak-anak Selama Masa Sekolah Dasar. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 8(2), 89-100.
Sawaludin., Royani, N., Suharni., Amini, N. H. W., Jannah, R. M., Sari, P., & Kurniawan, W. (2023). Pengembangan Literasi Anak Melalui Metode Penelitian Inovatif dan Aktif Di SDN 3 Bengkaung Batu Layar Lombor Barat. Civic Education Law and Humaniora: Jurnal Pengabdian Masyarakat Terintergrasi, 1(1), 1-9.
Setyastuti, C. S., Santoso, A. B., & Haryanti, U. (2022). Upaya Guru dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Permulaan pada Siswa Kelas 1 SDN 1 Manggung, Karangdowo, Klaten, Tahun Pelajaran 2021/2022. Jurnal Ilmiah Mitra Swara Ganesha, 9(1), 32-42.
Simamora, E. P., Pardede, N. C., & Harahap, S. H. (2024). Peran Keterampilan Membaca dalam Membentuk Keterampilan Menulis. Ijedr: Indonesian Journal of Education and Development Research, 2(1), 385-394.
Sunanih. (2017). Kemampuan Membaca Anak Sekolah Dasar Kelas Rendah Bagian Dari Pengembangan Bahasa. Naturalistic: Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran, 2(1), 38-46.
Tarigan, H. G. (2015). Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i3.486
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Aida Safitri, Raul Rian Shaputra, Ajeng Chandra Prameswari, Silvia AR

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License