Efektivitas Komik Kimia sebagai Media Pembelajaran untuk Materi Elektrolit dan Non Elektrolit terhadap Hasil Belajar Peserta Didik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asda, V. D., & Andromeda, A. (2021). Efektivitas E-modul Berbasis Guided Inquiry Learning Terintegrasi Virlabs dan Multirepresentasi pada Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit terhadap Hasil Belajar Siswa. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(3), 710–716. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i3.423
Budiman, R. D. A. (2016). Developing Learning Media Based on Augmented Reality (Ar) To Improve Learning Motivation. JETL (Journal Of Education, Teaching and Learning), 1(2), 89. https://doi.org/10.26737/jetl.v1i2.45
Danu, A. N. (2020). Pengembangan Komik Kimia Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Cet (Chemo-Edutainment). Chemistry in Education, 9(2), 84–90. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/chemined
Elvina, A & Latisma. (2022). Orbital : Jurnal Pendidikan Kimia Elektrolit dan Non Elektrolit. 6, 1–15.
Experenza, P., Isnaini, M., & Irmita, L. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share terhadap Keterampilan Berkomunikasi Siswa pada Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Orbital : Jurnal Pendidikan Kimia. Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
Febriani, Y., & Iswendi. (2019). Efektivitas Penggunaan Permainan Ular Tangga sebagai Media Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kimia Rumah Tangga Kelas VIII SMPN 34 Padang. Journal of Multidisciplinary Reserch and Development, 1037–1044.
Gunawan, P., & Sujarwo. (2022). Pemanfaatan Komik sebagai Media Pembelajaran Sejarah dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Kronik: Journal of History Education and Historiography, 6(1), Universitas Negeri Surabaya.
Magdalena, I., Nurul Annisa, M., Ragin, G., & Ishaq, A. R. (2021). Analisis Penggunaan Teknik Pre-Test Dan Post-Test Pada Mata Pelajaran Matematika Dalam Keberhasilan Evaluasi Pembelajaran Di Sdn Bojong 04. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 150–165. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara
Novia Sari, R., & Tri Wahyuni Maharani, E. (2019). Minat Belajar Kimia Siswa Kelas X MIPA di Madrasah Negeri Kota Semarang. Seminar Nasional Edusaintek, 552–561. http://prosiding.unimus.ac.id
Novianti, E. R., & Putra, Ananda. (2020). Development of Chemistry Comics as Alternative Learning Media on Electrolyte and Non Electrolyte Solution for Grade X SMA. International Journal of Research and Review, 7(9), 25. https://www.ijrrjournal.com
Permendikbud. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nomor 65. Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, 53(9), 1689–1699.
Purnomo, Sutadji, E., Utomo, W., Purnawirawan, O., Farich, R., A.S., S., M., R. F., Carina, A., & R., N. G. (2022). Analisis Data Multivariat.
Puspananda, D. R. (2022). Studi Literatur: Komik Sebagai Media Pembelajaran yang Efektif. PE: Jurnal Pendidikan Edutama, 9(1).
Rohima, N. (2023). Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Pada Siswa. Publikasi Pembelajaran, 1(1), 1–12.
Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Widyastuti, P. D., Mardiyana, M., & Saputro, D. R. S. (2017). An Instructional Media using Comics on the Systems of Linear Equation. Journal of Physics: Conference Series, 895(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/895/1/012039
DOI: https://doi.org/10.59698/afeksi.v6i3.475
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Latifah Intan Febrianti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License