Gangguan Kepribadian Guru Dan Pengaruhnya terhadap Pembelajaran di MI/SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrina, R. (2018). Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Minat Belajar Siswa. FIP, UNY.
Anderson, J. R., Hughes, J. L., & Trivedi, M. H. (2021). School personnel and parents’ concerns related to COVID-19 pandemic’s impact related to schools. School Psychology Review, 50(4), 519-529.
Agustin Wulandari, T. (2018). Gangguan Kepribadian. https://repository.unikom.ac.id/55871/1/3.%20Gangguan%20Kepribadian.pdf
Aldi, B. S. (2019). Pengaruh Lingkungan Kerja dan Stres Kerja Positif (Eustress) Terhadap Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan SDIT Ar-Rayyan Surabaya [PhD Thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya]. http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3625
Aziz, A. (2020). Kebutuhan Akan Pendidikan Karakter. Bunga Rampai Ekonomi Dan Pembiayaan Pendidikan, 107. https://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=ywftDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA107&dq=definisi+watak+karakter+kepribadian&ots=ZRU3Y2bmsW&sig=N4UiLmoY9pKKHg_r5bs3PK7FPvs
Baharuddin, B., & Husaini, A. (2021). Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam Perspektif Al-Ghazali di SMA/SMK Negeri Kota Tarakan. Idarah Tarbawiyah: Journal of Management in Islamic Education, 2(1), 50. https://doi.org/10.32832/itjmie.v2i1.3672
Cochran-Smith, M., Grudnoff, L., Orland-Barak, L., & Smith, K. (2020). Educating teacher educators: International perspectives. The New Educator, 16(1), 5-24.
Eia Nigita, A., Larasati, K., & Izzah Nafisah, F. (2022). Pengaruh Rehabilitasi Untuk Mengatasi Gangguan Kepribadian Dependen (Vol. 2). http://conference.uin-suka.ac.id/index.php/icigchttp://conference.uin-suka.ac.id/index.php/article/view/705
Ermansyah, R., & Abdul Karim Mantau, B. (2021). Kompetensi Kepribadian Guru dan Pengaruhnya Terhadap Karakter Peserta Didik. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 9, 202–221. https://doi.org/10.30603/tjmpi.v7i1.1117
Fadilah, R. (2021). Analisis Kasus Gangguan Kepribadian Narsistik Dan Perilaku Kriminalitas Antisosial Pada Pria Di Lapas Kota X. Jurnal Diversita, 7(1), 85–96.
Ghazali, H. M., & Ghazali, N. (2022). Deteksi Kepribadian. Bumi Aksara. https://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=8aljEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PP1&dq=definisi+watak+karakter+kepribadian&ots=eUr57yu0WM&sig=NUNyOcJ_AX9m6G9-42DsOkq79PE
Kardiyanto, D. (2015). Membangun Kepribadian Dan Karakter Melalui Aktifitas Olahraga. Jurnal Phederal Penjas, 10(1). https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/penjaskesrek/article/view/7445/0
Mansir, F., Parinduri, M. A., & Abas, S. (2020). Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Pembinaan Peserta Didik Dalam Membentuk Watak Kuat-Positif. Taman Cendekia: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 4(1), 429–437.
Lailatil Fadla, S., Akmalia, R., Kamila Hasri, R., Putri, E., Sovia Br Situmorang, H., Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, F., & Medan, U. S. (2022). Pola Manajemen Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Kepribadian Guru.
Maulidiyah, A., Muhammad, D. H., & Syahrin, M. A. (2022). Implementasi Pendidikan Karakter Religious Dalam Membentuk Kepribadian Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Miftahussalam Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), 29–44.
Moch. Fatkhuronji, U. A. (2023). Pengembangan Kompetensi Guru Madrasah Dengan Pendekatan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) (1st ed.). PT. Nas Media Indonesia.
Nahampuan, D. (2017). Kompetensi Kepribadian Guru dalam Pelaksanaan Pembelajaran Anak Autis di SLB C Karya Bhakti Purworejo. Widia Ortodidaktika, 6(5), 538–546.
NARASANTI, A. (2017). Hubungan Antara Beban Kerja Dengan Stres Kerja Guru Honorer Sekolah Dasar Negeri Di Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat [PhD Thesis, Universitas Negeri Jakarta]. http://repository.unj.ac.id/25349/
Noor, A. (2019). Sistem Pakar Diagnosa Gangguan Kepribadian. Jurnal Humaniora Teknologi, 5(2), 33–41.
Nurhayati, R., Isra Ahmad, N., Kunci, K., Guru, K., & Belajar, M. (2021). Pengaruh Kepribadian Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak Terhadap Motivasi Belajar Peserta. Al-Qalam, 13(1), 2021. http://journal.al-qalam.iaims.ac.id
Perdana, N., Putra, A., Legowo, M., Sosiologi, P. S., & Surabaya, U. N. (2023). Analisis Kasus Kekerasan Dalam Pendidikan (Studi Kasus Penganayaan Guru Terhadap Siswa Di Jogoroto-Jombang). Jurnal Dinamika Sosial Budaya, 25(1), 102–107. https://journals.usm.ac.id/index.php/jdsb
Ripli, M. (2015). Mengenal Gangguan Kepribadian Serta Penanganannya. In 58 | Mengenal Gangguan Kepribadian dan Penanganannya Al-Tazkiah (Vol. 7, Issue 2).
Roqib, M. (2020). Kepribadian Guru (A. Wachid, Ed.; 1st ed., Vol. 1).
Safitri, E., Hasbian Setiawati, Y., Suryana, A., Tarbiyah, F., & Nasional Laa Roiba Bogor, I. (2021). Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru terhadap Akhlak Siswa di SMK Cendekian Muslim Nanggung-Bogor. In 30 Transformasi Manageria (Vol. 1, Issue 1).
Setiawan, M. A., & Pangestu, E. R. (2022). PENGARUH BEBAN KERJA DAN STRESS KERJA TERHADAP KINERJA GURU (Studi Pada SD Plus 2 AL-Muhajirin Purwakarta) [PhD Thesis, Universitas Pasundan Bandung]. http://repository.unpas.ac.id/61725/
Suhaila, L. A. (2021). Pelanggaran Moral dan Etika Profesi Guru Berdampak dalam Lingkungan Pendidikan. In JPP (Vol. 38, Issue 2). https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JPP
Syofyan, H., Susanto, R., Setiyati, R., Vebryanti, V., Ramadhanti, D., Mentari, I., Ratih, R., Dwiyanti, K., Oktavia, H., & Tesaniloka, M. (2020). Peningkatan Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Melalui Pemberdayaan Kompetensi Sosial dan Kepribadian Guru. International Journal of Community Service Learning, 4(4), 338–346.
Tri Agustin, I. (2019). Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Di Sd Negeri Margorejo Vi/524 Surabaya.
Zola, N. & M. (2020). Kompetensi Kepribadian Guru. Educatio, 6, 88–93.
DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v5i1.211
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Muh Hasan Faizin, Lilik Sriyanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License