ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA BERBASIS KURIKULUM 2013
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alawiyah Faridah. 2013. Peran Guru dalam Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan. Pusat Pengkajian, pengelolaan data dan informasi (P3DI). Sekretaris Jendral DPR RI.
Basrowi, Suwandi. 2008. Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rieneka Cipta.
Djamal. 2017. Paradigma Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hariyadi, Rahmat. dkk. 2009. Sekolah Berbasis Lingkungan Alam. Salatiga: STAIN Salatiga Press.
Ibrahim. 2015. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Majid, Abdul. 2014. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Posdakarya.
Moelong, Lexy J. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Nurkholis. 2013. Pendidikan Dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Pendidikan. Vol 1 No.1
Rifma. Problematika Kompetensi Pedagogik Guru Sekolah Dasar.Jurnal Ilmiah Ilmu pendidikan. Volume XIII No.1 April 2013
Sri Indah “Peningkatan kreatifitas seni kriya 3 dimensi mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya melalui media barang bekas pada siswa kelas IV A MIN 1 Lamongan. Skripsi. Surabaya. (Univ Islam Negri Sunan Ampel Suarabaya. 2020).
Strauss Anslem dan Juliet Corbin. 2017. Dasar-dasar Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulfemi Wahyuni Bagja. 2015. Kemampuan Pedagogik Guru. Jurnal Edukasi. Vol 1 No.1.
Susanto Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prena Media.
Undang-undang Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 4
Wahyuni Fitri. 2015. Kurikulum dari masa ke masa. Jurnal Pendidikan. Al-Adabiya. Vol 10 No.02.
DOI: https://doi.org/10.35672/afeksi.v4i5.142
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Wahyu Wulandari, Fatih Kumalasari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License